Sunday, November 14, 2010

Robot Pembersih


Robot Pembersih:

Robot berbentuk kumbang ini diciptakan perusahaan venture,jepang ini mempunyai tugas membersihkan WC umum di tempat peristirahatan yang ada di jalan tol (highway rest area).
Dengan tinggi 1 meter dan panjangan 1,35 meter, robot yang diberi nama "Lady Bug" dilengkapi dengan tangki air, sikat dan perleatan lainnya untuk kebutuhan pembersihan WC.
"Lady Bug" bahkan dapat bekerja secara aman walaupun terdapat orang di dalamnya karena "Lady Bug" tidak akan menabrak bahkan menggangu orang di sekitarnya. Serta dengan mic yang ada di dalamnya, Lady Bug dapat melakukan percakapan dengan orang sekitar dan juga dapat memberikan informasi penting seperti kondisi jalan.harganya 300jt.

Pendapat :
Jepang memang menjadi negara yang sangat maju dalam terobosan teknologi. Untuk membersihkan WC saja sudah diciptakan robot pembersih nya. Tentu kita akan sangat terbantu untuk melakukan pekerjaan bersih-bersih ini, cuma sayang harga nya sangat mahal. Robot pembersih seharga 1 buah mobil, rasanya jika ada yang mau menggunakan pun hanya dari kalangan pejabat saja.

No comments:

Post a Comment